Semangat Tahun Baru 1444 Hijriyah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

 

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, SD Al Falah Darussalam Tropodo menggelar pawai 1 Muharram 1444 Hijriyah, Jum’at (29/7/2022) pagi. Kegiatan pawai diikuti oleh peserta didik SD Al Falah Darussalam kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan ini dimulai setelah muroja’ah pagi dan shalat dhuha disambut antusias oleh seluruh peserta didik SD Al Falah Darussalam. Terlihat dari mulai datang ke sekolah masing-masing sudah membawa kelengkapan pawai. Mereka membawa perlengkapan pernak-pernik berupa tulisan maupun gambar ucapan selamat tahun baru Islam 1444 H, pantun, harapan, doa baik yang dituliskan pada selembar kertas serta atribut lainnya. Pawai syiar Muharram ini mengambil tema “Tingkatkan Keimanan, Kepedulian, dan Persaudaraan”.

Pawai Syiar Muharram diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan peserta didik dan masyarakat tentang Tahun Baru Islam. Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkeliling di jalan komplek perumahan Wisma Tropodo. Seluruh peserta didik membawa pernak-pernik berupa poster yang sudah dibuat dari rumah.

Sebelum berkeliling di jalan komplek perumahan Wisma Tropodo, seluruh peserta didik kelas 1 sampai kelas 6 baris terlebih dahulu di lapangan SD Al Falah Darussalam. Pawai dibuka oleh Direktur Al Falah Darussalam Ali Efendi, S.Pd., M.M. “Kita semua berharap dan berdoa di tahun yang akan datang 1444 H, semua diberikan Rahmat oleh Allah Swt. Dan anak-anak semua senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan, dan perlindungan dari Allah Swt.” tuturnya. Setelah acara pawai dibuka oleh Direktur Al Falah Darussalam, peserta didik mulai berjalan berkeliling di sekitar komplek perumahan Wisma Tropodo dengan diiringi musik patrol. Start dan finish pawai bertempat di SD Al Falah Darussalam. Seluruh peserta didik sangat antusias untuk menyambut dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444 H.

Harapan dari kegiatan ini, peserta didik SD Al Falah Darussalam mempunyai semangat baru di Tahun Baru Hijriyah ini. Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan peserta didik SD Al Falah Darussalam dan bisa berubah menjadi pribadi lebih baik seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

 

Selamat Tahun Baru Islam 1444 H. (Aini Ifrodah, S.Pd.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu