Mataku sehat, Belajarku nyaman

 

 

Alhamdulillah mulai awal tahun ajaran baru 2022-2023, siswa siswi SD Al Falah Darussalam sudah melakukan pembelajaran tatap muka 100%. Selama hampir 2,5 tahun sebelumnya mereka melakukan pembelajaran secara online akibat pandemi covid-19. Dalam waktu 2,5 tahun tersebut siswa melakukan pembelajaran dengan zoom, google meet atau video call yang mengharuskan menatap layar laptop ataupun Hp hingga berjam-jam lamanya. Tentu bukanlah waktu yang sebentar, karena mereka harus mengikuti pembelajaran dari pagi hingga siang. Kebiasaan tersebut tentulah sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata anak-anak.

Untuk itulah rumah sakit Mitra Keluarga Pondok Tjandra “goes to school” melakukan pemeriksaan mata siswa-siswi kelas 3 SD Al Falah Darussalam. Pemeriksaan mata tersebut dilaksanakan pada Jum’at (29/08/2022). Siswa duduk dan antri untuk menunggu giliran diperiksa oleh dokter. Siswa yang diperiksa duduk di depan layar. Layar tersebut bertuliskan angka dari mulai angka yang berukuran besar hingga lama-lama ukuran angka semakin mengecil. Siswa diminta untuk menutup satu mata menggunakan tangan dan membaca angka-angka yang ada pada layar. Setelah selesai membaca semua angka, dokter menuliskan hasil kesehatan mata setiap anak.

Siswa-siswi kelas 3 sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan pemeriksaan mata. Semoga seluruh siswa siswi SD Al Falah Darussalam selalu dilindungi dan diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu