Aku Senang Di Sekolah Yang Baru

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022, adalah hari pertama nanda masuk di sekolah. Untuk tahun pelajaran 2022-2023 ini, jumlah siswa KP ada 8 anak dan KB ada 41 anak.

Anak-anak terlihat bersemangat sekali saat datang ke sekolah, meskipun ada beberapa anak yang masih mengawali masuk sekolah dengan menangis. Merupakan pengalaman pertama nanda berusia 2 tahun hingga 3 tahun berani bersekolah sendiri tanpa ditemani orang tua, dan hanya diantar saja sampai depan sekolah. Di hari pertama masuk sekolah, anak-anak diberi kesempatan untuk mengenal lingkungan sekolah terlebih dahulu. Mulai dari taman bermain di luar dan di dalam, ruangan belajar dan mengaji, dan kamar mandi, dengan tujuan agar anak-anak merasa seperti di rumah sendiri saat berada di sekolah.

Setelah mengenal ruangan sekolah, ustadzah memperkenalkan diri satu persatu di depan anak-anak, sambil anak-anak bermain berbagai permainan yang ada di sekolah. Kemudian bergantian ustadzah memanggil satu persatu nama anak sebagai ajang perkenalan ke teman-teman dan supaya lebih dekat dengan ustadzah.

Sebagai penutup hari pertama di sekolah, setelah berdoa masing-masing anak diberi balon dan yang sudah dijemput bisa kembali ke rumah masing-masing.

Semoga sehat dan selalu semangat ya teman-teman. Terima kasih juga untuk ayah bunda atas kerjasama dan perhatiannya. (AFZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu