Out Door Learning Menanam Cabai dan Tomat

“We got a lot of knowledge and it was fun” Celoteh Farah salah satu siswa kelas dua SD ICP Al Falah Darussalam setelah mengikuti kegiatan Outdoor Learning di Agrowisata Puspa Lebo Sidoarjo.

Semenjak pandemi melanda seluruh negri, sekolah kami pun fakum terhadap segala kegiatan dan baru dipenghujung semester dua ini SD ICP Al Falah Darussalam kembali mengadakan Outdoor learning, yang memang sudah menjadi kegiatan rutin disetiap tahun.

Alhamdulillah, kali ini SD ICP Al Falah Darussalam berkesempatan dapat melaksanakannya kembali dengan mengunjungi Puspa Lebo. Disana anak-anak mendapatkan pengalaman berharga.

Mulai dari turun dari bus, anak-anak dan ustadz-ustadzah langsung disambut oleh kakak-kakak mahasiswa yang menjadi tour guide. Setelah itu semua diarahkan ke dalam hall untuk menerima beberapa materi seputar tanaman. Usai menerima materi, kakak mahasiswa memgajak berkeliling ke kebun melon serta area persawahan yang pada saat itu sedang panen sawi. Kemudian anak-anak diajarkan cara menanam bibit cabe dan tomat yang ditaruh ke dalam polybag.

Tak sampai disitu saja, para siswa dan ustadz-ustadzah disuguhkan buah hasil panen Puspa Lebo dan sari minuman rosella serta mawar hasil produksi mereka. Tak ketinggalan juga, saat kembali ke sekolah telah tiba, mereka memberika oleh-oleh berupa bibit-bibit cabe dan tomat untuk para siswa dan ustadz-ustadzah. Sungguh pengalaman yang berharga dan menyenangkan.

belajar tanaman di kebun melon

Menanam cabai dan tomat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu