Haji kecil dari Indonesia

Bulan Dzulhijjah  telah tiba, Ibadah yang rutin dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia pada bulan yang istimewa ini adalah ibadah haji dan berQur’ban. Tahun ini Umat Islam di Indonesia berduka karena warga Indonesia dilarang untuk melakukan rukun Islam yang ke lima karena di Indonesia masih Pandemi, sehingga ibadah haji ditunda tahun depan setelah situasi sudah memungkinkan.

Lagi-lagi pandemi  menjadikan kita banyak belajar  kesabaran, semoga Allah segera mengangkat musibah ini dan umat Islam di Indonesia segera bisa menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

Meskipun demikian anak-anak KB- TK-SD Al falah Darussalam tetap melaksanakan manasik haji Kids sebagai pembelajaran secara langsung  bagaiman rukun-rukun ibadah haji dan urutannya dari mulai mabit sampai diakhiri dengan tahallul. Pandemi begini mengadakan manasik haji? bukankan dilarang untuk berkerumun, harus jaga jarak dll.  jangan salah… kita mengadakan manasik haji secara Virtual.

Antusias anak-anak terlihat saat hadir di zoom, kegiatan dimulai pukul 07.30 tapi mereka sudah hadir pkl. 07.00

luar biasa anak-sholih-sholihah KB-TK-SD Al Falah Darussalam ini. Kegiatan diawali dengan cerita hikmah mengapa kita diperintahkan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah Haji setiap Bulan Dzuhijjah yang disampaikan oleh ustadzah Tya, hal ini dimaksudkan agar anak-anak bisa memaknai dan melakukan ibadah ini dengan khusyu’ dan semangat. Semoga menjadi haji yang mabrur ya sayang….dan bisa segera melaksanakan ibadah sesungguhnya ke Tanah suci Makkah Al Mukarromah, seperti doa salah seorang siswa yang ditanya bagaimana kesan-kesan setelah mengikuti manasik haji pagi ini. capek tapi seru ustadzah…”celetuknya” dengan polos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu