Tetap Semangat Belajar Di Rumah

Memilih belajar di rumah saja di tengah pandemi corona (Covid-19), Lembaga Pendidikan Al-Falah Darussalam membuat surat keputusan untuk belajar di rumah bersama keluarga atau dengan bimbingan orang tua. Dengan adanya surat keputusan diharapkan orang tua bisa jauh lebih dekat dan jadi lebih tahu gaya anak mereka saat belajar. Seperti diketahui, sejak pandemi corona (Covid-19) pemerintah mewajibkan siswa untuk belajar di rumah dan memanfaatkan berbagai fasilitas seperti teknologi untuk berkomunikasi dengan guru mereka.

Sudah hamper sebulan lebih anak-anak belajar di rumah. Dalam pembelajaran di rumah anak-anak juga tetap dalam pengawasan guru misalnya seperti melakukan video call maupun dengan zoom. Selain itu, agar pembelajaran di rumah menjadi menarik anak-anak diberikan tugas berupa skill. Misalnya membuat video tulisan tentang ramadhan,  membuat masakan untuk berbuka puasa, dan membuat resume tausiyah dari tayangan televise.

Meski sedang berada di rumah, kami berharap yang peling penting adalah pembelajaran tetap terlaksana dengan senang dan baik. Marilah kita terus berdoa agar wabah ini segera tiada dan aktivitas belajar di sekolah bisa kembali seperti semula. aamiin   

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu