Peresmian Gedung Baru SMP Al Falah Darussalam

Sidoarjo, 12 Oktober 2019, SMP Al Falah Darussalam telah diresmikan oleh Bapak Bupati Sidoarjo. Peresmian tersebut diramaikan oleh siswa-siswi Al Falah Darussalam. Tidak hanya SMP, TK dan SD juga ikut serta dalam memeriahkan acara peresmian tersebut yang didukung oleh banyak instansi terkait. Peresmian ini diadakan di Jl. Anjasmoro Blok D No. 17-20 Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo. Selain bapak bupati, acara ini juga dihadiri oleh beberapa orang penting di antaranya: Ketua DPRD Jawa Timur, Kepala Desa Tropodo, Komite Al Falah Darussalam, dan juga pendiri dari sekolah Darussalam di Medan, Bpk. Ridwan.

Hal yang perlu juga disyukuri oleh segenap warga sekolah, masyarakat dan civitas Lembaga Pendidkan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) yaitu SMP Al Falah Darussalam Tropodo juga telah mengikuti program akreditasi nasional dan alhamdulillah memperoleh predikat A. Semoga Allah SWT ridho dengan semua upaya yang telah dilakukan

“Yayasan Al Falah Darussalam cukup berkembang, dengan adanya gedung SMP menjadi bukti bahwasannya Al Falah sekarang maju terus. Melihat banyak tantangan yang sudah dihadapi oleh pihak yayasan, tetapi guru-guru di sini dengan kegigihan dan kehebatannya bisa mempertahankan pendidikan dengan baik, “ ucap Bapak Ridwan. Selain itu, Pak Ridwan juga memiliki harapan untuk pemerintah, agar sekolah ini bisa berdiri sesuai dengan UU yang berlaku dan izin-izin sesuai dengan keinginan pihak yayasan.

Berbagai upaya dilakukan oleh tim acara agar pengemasan acara berlangsung tidak membosankan, tentunya dengan kreativitas tersendiri. Dimulai dengan puisi dari adik TK, tampilan dari siswi-siswi SD Al Falah Darussalam, juga tilawah Al Quran yang dibawakan oleh gabungan murid TK, SD, SMP. Dalam Peresmiangedungbaru Al Falah Darussalam Acara peresmian gedung SMP Al Falah Darussalam terdapat serah terima beasiswa untuk murid yang memiliki hafalan tahfidz terbanyak serta ada pula panggilan umrah untuk para ustadz dan ustadzah yang dilakukan secara bergilir.

“Pendidikan sangalah penting bagi generasi anak bangsa, karena dengan adanya sekolah ini bisa menciptakan anak- anak yang berakhlak mulia, berbudi pekerti, bereligius yang taat sehingga menjadi anak-anak yang sholih-sholihah. Sehingga kemudian hari bisa mengisi dari generasi yang ada pada Negara Indonesia, menjadikan negara yang maju dan lebih baik, “ pungkas Bapak Ridwan sebagai pesan.

 Selain itu, pihak warcil mewawancarai Bapak Djalaluddin Alham, S.Hum,.M.Hum selaku ketua komite Al Falah Darussalam. Berikut hasil wawacaranya: Warcil : “Apa kesan dan pesan Bapak terhadap SMP Al Falah Darussalam? Bapak Ketua Komite: “Saat pertama kali saya masuk ke sini, sekolah ini merupakan sekolah yang bagus. Saya juga ikut mendukung serta berpartisipasi dalam pendirian ICP dan pesan saya terhadap SMP Al Falah Darussalam yaitu teruslah berusaha, jangan mudah berputus asa, jangan berpuas diri. Feeling saya Al Falah akan cepat berkembang. Jadi, intinya kalau sudah maju pasti ada kendala, walaupun ada kendala dalam pendirian gedung ini, pasti kendala tersebut masih bisa diatasi bersama-sama.”

×

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Silahkan klik Customer Service di bawah untuk berkomnikasi via WhatsApp atau melalui email alfalah.darussalam@yahoo.com

× Ada yang bisa kami bantu