Ajang Kreasi Puncak Tema “Kegemaranku”

Subhanalloh…. Sungguh luar biasa, kegiatan puncak tematik tema kelas 1 SD      Al Falah Darussalam dengan tema kegemaranku yang dilaksanakan pada hari Senin , tanggal 07 Oktober 2019 yang diikuti oleh 197 siswa dari kelas 1A sampai 1H. Seluruh siswa terlihat sangat antusias mengikuti setiap tahapan kegiatan yang diselenggarakan tim walas 1. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi siswa dalam mengembangkan kegemaran dan bakat yang dimiliki. Seluruh siswa secara bergantian mengikuti kegiatan. Dimulai gari gemar mengaji, gemar olahraga, gemar menyanyi menari, permainan kegemaran dan terakhir adalah gemar menggambar dan mewarnai.

            Diantara kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan, yang paling menarik adalah kegiatan permainan kegemaran. Anak-anak diajak bermain lomba lari, tapak gunung, lompat tali dan ular naga. Tampak dari wajah mereka tersenyum dan tertawa dengan tanpa beban, menandakan mereka sangat antusias dan menikmati sekali permainan yang mereka lakukan.

Dalam Q.S. At-Tiin (95) ayat 4, menjelaskan bahwa anugerah terbesar yang Alloh SWT. berikan kepada kita adalah diciptakan kita menjadi manusia sebagai makhluk yang dimuliakan Alloh, manusia yang diciptakan secara sempurna. Potensi-potensi yang dimilikinya itu dapat membawa kemuliaan dan keutamaan serta dapat menjalankan amanah berbagai macam kelebihan yang menyebabkan manusia memperoleh suatu kehormatan sebagai manusia. Oleh karena itu, untuk menggali potensi-potensi yamg dimiliki siswa agar menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat maka sangatlah penting dengan diadakan ajang kreasi puncak tema. Kegiatan ini, selain dapat menumbuhkan motivasi dalam mengembangkan bakatnya juga dapat mengasah bakatnya yang sudah dimiliki sesuai kegemarannya.

Alhamdulillah… kegiatan puncak tema kegemaranku dapat berjalan lancar. Semoga melalui kegiatan ini, dapat menjadikan siswa menjadi anak yang sholih dan sholihah serta siap menatap zamannya.

Translate »