Sebagimana UU Nomor 20 Tahun 2000 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 17 ayat 1 dan 2. Makna dari pasal tersebut menguraikan bahwa fungsi pendidikan dasar sebagai pembekalan kemampuan dasar yang terkait dengan kemampuan berpikir kritis, membaca, menulis, berhitung, penguasaan dasar-dasar untuk mempelajari sainstek, dan kemampuan berkomunikasi yang merupakan tuntutan kemampuan berkomunikasi yang merupakan tuntutan kemampuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Di akhir bulan ini pendidikan tingkat dasar mulai memasuki Penilaian Tengah Semester 1 sebagaimana pada umumnya. Hari ini tanggal 23 September 2019 anak-anak Sekolah Dasar Al-Falah Darussalam Tropodo mengawali Penilaian Tengah Semesrter 1 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Shalat Akhlaq. Semoga di hari pertama menjadikan langkah awal untuk jadi yang lebih baik lagi di hari berikutnya.

Ujar Luna Brilliancy Valecia kelas 4F, kesan di hari pertama sangat seru dan asik. Serunya suasana kelas jadi tenang dan nyaman. Asiknya bisa pulang cepat dan bisa menambah waktu untuk belajar. Alhamdulillah PTS hari ini bisa terselesaikan dengan mudah meski ada soal yang perlu dibaca berulangkali agar bisa menemukan jawabannya. Harapanku, semoga besok bisa mengerjakan soal dengan lebih baik lagi dan tentunya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Aamiin ..