Sweet Memories of Outdoor Learning

Pasca Penilaian Tengah Semester (PTS) menjadi momen rutin yang dinanti oleh anak-anak. Setiap tahunnya, sekolah SD Al-Falah Darussalam pasca Penilaian Tengah Semester (PTS) mengadakan kegiatan Outdour Learning. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai tempat tergantung jenjangnya masing-masing. Khususnya tempat wisata di kota Surabaya seperti tugu pahlawan, taman prestasi, hutan mangrove, dll.

Kegiatan ini bertujuan untuk bertamsya dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dengan alam. Kegiatan ini memiliki dampak positif yang begitu besar dan tidak akan mudah terlupakan oleh siswa. Bagaimana tidak, mereka semua tidak hanya dan tidak harus fokus menikmati tamasyanya. Sebelumnya, mereka dibekali Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk dikerjakan di tempat wisata. Terlihat begitu antusias saat mengerjakan soal-soal yang sudah tersedia.

Terget pembelajaran yang sesungguhnya adalah menyenangkan. Bagaimana kita menyuguhkan sesuatu yang beda di mata anak-anak. Semisal kegiatan Outdour Learning tersebut. Dengan belajar menyenangkan, siswa tidak akan merasa beban walau diberi tugas-tugas tertentu. Semoga kegiatan ini tetap terlaksana di setiap tahunnya, aamiin.   

Translate ยป