Sedekah Jariyah Air untuk Sekolah

Alhamdulillah pada hari Jum’at 5 April 2019 Al Falah Darussalam bekerjasama dengan YDSF melakukan Bakti Sosial (Program Pipanisasi) di Sekolah Dasar Islam Al-Fajr.

Sekolah Dasar Islam Al-Fajr terletak di Ds. Mambulu Barat Kec.Tambelangan Kab.Sampang Madura, sejak dulu tidak dapat menikmati air bersih, air yang mereka dapatkan selama membeli dari luar kecamatan. Meskipun sudah memasuki musim hujan lokasi yang berada di tengah-tengah bukit menyulitkan proses pencarian sumber air, bahkan menampung air hujan pun hanya bertahan beberapa hari saja.

Untuk mendapatkan air bersih harus menempuh jarak sekitar 4 km dengan medan yang cukup sulit. Upaya lain yang dilakukan yaitu dengan cara mencari sambungan pipa terdekat yang tersambung dengan sumber air, namun jarak antara sambungan pipa dengan sekolah dasar Al-Fajr kurang lebih 2 km. Dan pemilik sumber air hanya memfasilitasi lingkungan sekitar dan pihak-pihak yang mengajukan pipanisasi.

Eminatus Faj’ris selaku guru sekolah Islam al-Fajar berharap ada yang peduli dan membantu untuk mewujudkan adanya pipanisasi agar 57 siswa-siswi skolah al -Fajr bisa mendapatkan air bersih dengan mudah. Harapan nya dengan adanya pipanisasi yang di impikan akan menjadi solusi perubahan dalam jangka panjang, baik dari siswa siswi al Fajr dan juga warga di sekeliling sekolah al Fajr. akan tetapi impian tersebut tidak akan terwujud jika bukan dari kita yang memulainya.

Dengan bantuan terbaik anda, maka anda akan menolong 57 siswa dari 45.379.879 siswa di indonesia.

Translate ยป