Berakhlak dan Berprestasi

Ustadzah yang satu ini sangat ramah dan murah senyum, sehari-hari di TK Al Falah Darussalam beliau bertanggung jawab sebagai wali kelas kelompok A1 sekaligus menjadi Guru Sentra Bahan Alam, selain itu beliau juga seorang guru yang rendah hati dan kreatif dalam mengajar, selalu dapat pujian dari ibu kepala sekolah lho karena luwes dan kreatif saat mengajar. Semoga Ustadzah Husnul Khotimah bisa menjadi contoh bagi guru lainnya untuk memberikan yang terbaik pada anak-anak.

Ketika  saya jumpai beliau, saya menanyakan bagaimana perasaannnya menjadi Juara I dalam Lomba Cerita Bergambar se-Kecamatan Waru???  Seperti biasa dengan tersenyum ramah beliau menjawab, “Subhanallah capaian kali ini di luar dugaan, karena awalnya saya sempat minder melihat beberapa peserta lomba yang menggambar dengan luwes sekali, sementara saya menggambar dengan cucuran keringat dan jantung berdetak kencang, satu hal lagi yang membuat saya hampir patah semangat ketika salah satu peserta yang biasanya menjuarai dalam lomba ini berkata “gambarnya diwarnai”, seketika rasanya jantung saya berhenti berdetak, namun saya tepiskan jauh-jauh rasa khawatir itu bagaimana tidak selama beberapa hari terakhir saya latihan di sekolah tanpa konsep untuk diwarnai, hanya menggambar dan beberapa tulisan saja, hmmm akhirnya saya yainkan diri saya sendiri untuk tetap percaya diri dan istiqomah menggambar seperti konsep awal “Bismillah”.

Detik-detik pengumuman lomba pun dimulai satu demi satu setiap lomba dipanggil untuk maju sebagai juara, sampailah pada lomba cerita bergambar, Juara harapan 3  dengan no urut…., juara harapan 2…, juara harapan 3, namun nomor urutku belum juga dipanggil…hmmmm hilang sudah harapanku untuk menjadi juara, sampai pada juara 2. Namun, aku belum terpanggil, Juara 1 no urut 2, semua mata tertuju kepadaku sementara aku masih merasa kebingungan, suara lantang terdengar jelas di telingaku “ Bu Husnul ayo maju juara 1 lho” saya pun tersentak dan kanget dalam keadaan bingung saya naik ke panggung. Subhanallah….saya merasa senang dan puas atas capaian saya kali ini, tutur Ustadzah Husnul kepada saya.

Alhamdulillah, perjalanan yang luar biasa “Selamat ya ustadzah Husnul Khotimah, S.Pd.I” sudah berhasil meraih Juara I se-Kecamatan Waru. Semoga selalu menjadi inspirasi ustdz- ustdzah yang lain untuk terus meraih prestasi dengan tetap menjadi pribadi yang berakhlak mulia, rendah hati, dan sabar.

“Sesungguhnya pertolongan Allah itu lebih dekat pada mereka yang mau berusaha” (Dewi)

Translate »