Ujian Tahfidz Qur’an

Wisudawan ….. Wisudawati …..

Diharapkan segera berkumpul di atas panggung karena acara akan segera dimulai… suasana yang menegangkan dan juga menyenangkan bagi prosesi wisuda kelas Tahfidz dan Tahsin TK-SD Al Falah Darussalam. Sungguh berucap syukur setinggi-tingginya atas rahmat Allah SWT karena karuniaNya lah kita semua hidup di dunia dan dengan Al Quran hidup menjadi indah, hidup menjadi pandai bersyukur, dan hidup menjadi berkah.

Pada tanggal 16 Februari 2019, di Gedung Balai Prajurit Gedangan Sidoarjo Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo khususnya di bidang Al Quran telah meluluskan kurang lebih 216 wisudawan kelas Tahfidz dan Tahsin TK-SD Al Falah Darussalam yang dinyatakan layak mendapatkan ijazah. Proses khataman dan imtihan ini membuat hati dan suasana damai dan tentram, bagaimana tidak. Seluruh isi gedung dihiasi dengan suara ayat-ayat suci Al Quran yang dibunyikan oleh wisudawan. Untuk bisa mengikuti khataman dan imtihan ini siswa harus melewati tahap ujian yang sudah ditetapkan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dr. H. Mudawi Ma’arif, Lc. M.Hi selaku penguji dalam bidang pendidikan Al Quran TK-SD Al Falah Darussalam. Beliau menyampaikan kepada seluruh wali murid dan khususnya anak-anak yang diwisuda. Bahwasanya pendidikan yang baik adalah pendidikan yang dilandasi dengan Al Quran, karena Al Quran adalah segala sumber ilmu di dunia maupun di akhirat. Beliau juga menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang mempelajari Al Quran kemudian mengamalkannya.

Translate »